Sabtu, 18 Mei 2024

KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 Akan Tempuh 20 Hari Pelayaran ke Indonesia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Usai melaksanakan misi kemanusiaan pengiriman bantuan untuk konflik di Gaza, Palestina, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 bertolak dari Jeddah, Arab Saudi menuju Indonesia, Minggu (25/2).

Kapal bantu rumah sakit TNI AL yang tergabung dalam Satgas Port Visit Mesir 2024 itu singgah di Jeddah untuk ibadah umrah, pascamengangkut bantuan kemanusiaan untuk Palestina di dermaga El-Arish, Mesir.

Baca Juga: KSAL Resmikan Simulator Penanggulangan Bahaya bagi Awak Kapal Permukaan

Keberangkatan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 dilepas oleh Duta Besar (Dubes) RI untuk Riyadh Abdul Aziz Ahmad, Atase Pertahanan (Athan) RI di Jeddah Brigjen Putut Witjaksono Hadi, dan Atase Pertahanan Laut (Athal) RI di Saudi Arabia Kolonel Laut (S) Dudik.

KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992
(Foto: Dok. Dispenal)

Dansatgas Port Visit 2024 Laksamana Pertama Sumarji Bimoaji brterima kasih atas dukungan seluruh bagian yang berpatisipasi dalam menyukseskan misi kemanusiaan.

“Selanjutnya, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 akan melanjutkan perjalanan menuju Batam yang akan ditempuh selama 20 hari pelayaran sebelum tiba di Jakarta,” ujar Sumarji, dikutip dari keterangan Dispenal, Selasa (27/2).

Baca Juga: Begini Cara Prajurit Kostrad Atasi Dampak Deforestasi Hutan di Intan Jaya

Sebelum kembali ke Indonesia, Satgas Port Visit Mesir 2024 melaksanakan courtesy call dengan Armada Barat (Western Fleet) di Arab Saudi. Pertemuan bilateral ini dipimpin oleh Sumarji dan Komandan Armada Barat Laksamana Muda Mansour bin Saud Al-Juadi.

Keduanya membahas peningkatan kerja sama antara TNI AL dan Armada Barat. Pertemuan ini juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan diplomasi ke depannya antara kedua belah pihak. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER