Kamis, 16 Mei 2024

Kisah Ariun Murib Putra Asli Papua yang Ingin Jadi TNI

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kedekatan Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad dengan anak-anak Papua telah menginspirasi mereka bercita-cita jadi TNI. Salah satunya adalah Prada Firman Darmawan, personil Pos Kotis Keneyam yang dekat dan sering bermain dengan anak-anak sekitar pos, meskipun saat ini mereka sedang libur sekolah ternyata tidak mengurangi semangat mereka untuk datang dan bermain seperti hari biasanya.

Seperti, Ariun Murib (10), seperti biasanya, hari ini dia datang bermain ke Pos Kotis, Pondok Pintar Pandawa adalah tempat favorit mereka bermain. Pada saat asyik bermain, Ariun menyampaikan keinginannya bercita-cita ingin menjadi prajurit TNI AD, dan ingin mencoba baret Kostrad yang dipakai Abang Firman.

Baca Juga: Tingkatkan Sinergisitas, Dispenau Gelar Outbound Awak Media 2023 di Lanud Adisutjipto

Basiter Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad, Sertu Ismail mengatakan anak-anak yang sering bermain ke Pos Kotis Keneyam ini semuanya dekat dengan personil pos.

“Ada yang menarik ini, Ariun Murib menyampaikan ke personil Pos Kotis ingin mencoba pakai baret Kostrad, karena ingin sekali menjadi TNI, seperti Abang-abang pos,” ucap Ismail.

Sementara itu, Pasiter Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad, Lettu Inf Sunariyo mengatakan, memasuki bulan keenam bertugas di Keneyam, Kabupaten Nduga ternyata kedekatan dengan anak-anak semakin erat, kehadiran Pondok Pintar Pandawa memberikan dampak yang positif dan menumbuhkan semangat serta motivasi anak-anak memiliki cita-cita untuk menjadi orang yang sukses.

Baca Juga: Sertu (K) Rena Agustien Raih 3 Penghargaan di Ajang International Youth Innovation Summit Kuala Lumpur

“Ariun ini hampir setiap hari datang bermain ke pos, mereka belajar membaca, berhitung yang dibimbing langsung oleh personil pos, dari hal-hal kecil tersebut ternyata menumbuhkan semangatnya untuk menjadi orang sukses, yakni menjadi prajurit TNI AD seperti Abang pos, semoga kelak mereka semua akan menjadi anak yang sukses generasi penerus bangsa,” ucap Lettu Inf Sunariyo.

“Abang aku senang bisa pakai topi Abang ini, semoga aku bisa jadi TNI seperti Abang,” ucap Ariun kepada Prada Firman. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kapal Perang Fregat Belanda “HNLMS Tromp” Bersandar di Dermaga JICT, Tanjung Priok

Kapal Perang Fregat Belanda His Netherlands Majesty's Ship (HNLMS) Tromp F803 bersandar di Pelabuhan JICT, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu, (15/5). Kapal tersebut telah berlayar sejak awal Maret, mengelilingi dunia selama enam bulan dalam operasi Pacific Archer.

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER