Jumat, 17 Mei 2024

Wujud Sinergisitas dan Soliditas, Jajaran Pimpinan TNI dan Polda Sumsel Rayakan HUT ke-77 Polri

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Hubungan harmonis dan solid di antara TNI-Polri kembali ditunjukkan pada peringatan HUT ke-77 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli lalu. Salah satunya diwujudkan dengan momen silaturahmi di antara jajaran pimpinan TNI dan Polda wilayah Sumatera Selatan yang digelar di Taman Musi Pakri Palembang, Senin (3/7).

Pada kesempatan tersebut, unsur pimpinan tiga matra TNI berkesempatan untuk memberi kejutan berupa kue dengan lilin angka 77 yang sesuai dengan hari jadi Polri dan tumpeng.

Baca Juga: Kiprah Syaukat Banjaransari, Sekretaris Militer Presiden era Soeharto Wafat di Usia 86 Tahun

“Kedatangan pimpinan TNI di wilayah Sumatera Selatan tersebut dalam rangka mengucapkan selamat HUT ke-77 hari Bhayangkara tanggal 1 Juli 2023 yang lalu. Tampak bahwa TNI-Polri di wilayah Sumsel selalu bersinergi dalam segala hal,” tulis Penerangan Lanud Sri Mulyono Herlambang dalam keterangan resminya, Selasa (4/7).

HUT Bhayangkara
Personel Polda di wilayah Sumsel dan Danlanud SMH saat memperingati HUT ke-77 Polri. (Foto: Dok. Penerangan Lanud SMH)

Kegiatan tersebut sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono. Sebagai pucuk pimpinan TNI, Yudo berharap agar TNI-Polri tetap solid bersinergi untuk bangsa. “Dan semoga TNI bersama Polri tetap bersinergi solid untuk NKRI dan NKRI harga mati,” sambungnya.

Baca Juga: Aster KSAD : TMMD Program Bersama Komponen Bangsa

Pada kesempatan tersebut, rombongan pimpinan TNI wilayah Sumsel tersebut dipimpin oleh Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Ruslan Effendy. Adapun pejabat lainnya yang turut hadir antara lain Irdam II/Swj Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan, Kapoksahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Norman Saito, dan Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Moch Naudi Medika.

Selanjutnya, terdapat Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Rudi Firmansyah, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, serta Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kapal Perang Fregat Belanda “HNLMS Tromp” Bersandar di Dermaga JICT, Tanjung Priok

Kapal Perang Fregat Belanda His Netherlands Majesty's Ship (HNLMS) Tromp F803 bersandar di Pelabuhan JICT, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu, (15/5). Kapal tersebut telah berlayar sejak awal Maret, mengelilingi dunia selama enam bulan dalam operasi Pacific Archer.

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER