Minggu, 19 Mei 2024

Koarmada II dan Angkatan Laut Thailand Bahas Persiapan Sea Phase Sea Garuda 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI AL dan Angkatan Laut Thailand menggelar presail conference untuk membahas persiapan tahap laut atau sea phase dalam latihan bersama Sea Garuda 21AB-23.

Presail conference tersebut dipimpin oleh Komandan KRI RE Martadinata-331 Kolonel Laut (P) Nopriadi, bersama dengan Royal Thai Navy di Koarmada II, Surabaya, Selasa (13/6).

Baca Juga: Satgasmar Pengaman Pulau Nusa Barung Berangkat Tugas, Ini Misinya

“Tujuan presail conference sebelum pelaksanaan latihan, agar sea phase berjalan dengan lancar dan aman, tanpa ada kekurangan atau permasalahan,” kata Nopriadi, dikutip dari keterangan Dispen Koarmada II.

Nopriadi Melalui menyampaikan terima kasih untuk kerja sama yang telah diberikan, dan berharap melalui Sea Garuda dapat meningkatkan hubungan baik yang sudah terjalin selama ini, antara TNI AL dengan Angkatan Laut Thailand.

Baca Juga: Sertijab Danpuspomal, KSAL Minta Penegakan Hukum Tidak Pandang Bulu

Sebelumnya, Sea Garuda berlangsung sejak sepanjang 1974. Latihan bersama ini adalah upaya meningkatkan kerja sama bilateral, dalam rangka mempererat hubungan antarkedua negara untuk menjaga stabilitas keamanan regional wilayah laut.

Latihan bersama Sea Garuda didasari motivasi kuat untuk saling bertukar pengetahuan, demi menghasilkan kesamaan pemahaman tentang kemajuan taktik dan operasi bersama. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER