Jumat, 19 April 2024

Hari Pertama Tugas, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Kostrad Diterima dengan Tradisi Adat

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Hari pertama Tugas Operasi Satgas Pamtas RI-Malaysia Yon Armed 10/Bradjamusti menerima Acara Tradisi adat penerimaan oleh Tertua Adat setempat, bertempat di Pos Kotis Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (24/5).

Pelaksanaan acara tradisi tersebut di awali dengan tradisi pemotongan sebuah bambu oleh Dansatgas Yonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, kemudian dilanjutkan melangkah masuk melewati gerbang Kotis diikuti oleh seluruh personel Kotis.

Baca Juga: Prajurit Yonif 1 Marinir Kuasai Wilayah Musuh dengan Pendaratan Khusus

Adapun arti dari tradisi tersebut adalah agar kedepannya Satgas Pamtas RI-Malaysia Yon Armed 10/Bradjamusti dapat di berikan kelancaran dalam melaksanakan tugas kedepannya dan dijauhkan dari bala bencana.

Satgas Pamtas RI-Malaysia
(Foto: Dok. Penkostrad)

Dansatgas menyampaikan kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Baca Juga: Sambangi Ceko, Wamenhan Herindra Harapkan Penguatan Kerja Sama Industri Pertahanan

“Laksanakan binter kepada masyarakat dengan baik. Serta bantu kesulitan rakyat sekitar. Sehingga kehadiran kita dapat dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut tokoh masyarakat Badau Bapak Hidayat, Tumenggung Ubang, Patih untam dan Patih Inkai. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER