Selasa, 23 April 2024

Sambangi Ceko, Wamenhan Herindra Harapkan Penguatan Kerja Sama Industri Pertahanan 

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wakil Menteri Pertahanan M. Herindra menghadiri 17th International Defence and Security Technologies Fair 2023 (IDET 2023) di Brno, Republik Ceko (24/5).

Dalam pameran dua tahunan tersebut, Herindra melakukan courtesy call, dengan Wamenhan Ceko, Daniel Blažkovec. Peningkatan kerja sama, terutama terkait pengembangan industri pertahanan dibahas dalam pertemuan tersebut. 

Baca Juga: Lanal Pulau Rote Jemput 12 Nelayan Terdampar di Perbatasan Perairan Indonesia-Australia

“Kegiatan IDET 2023 diharapkan dapat menjalin peningkatan kerja sama terkait industri pertahanan Indonesia dengan Ceko,” ujar Herindra, dikutip dari laman Kementerian Pertahanan RI, Kamis (25/5). 

IDET 2023 merupakan pameran pertahanan dan keamanan terbesar di Eropa Tengah dan Timur yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan Republik Ceko. Gelaran berlangsung pada 24 hingga 26 Mei 2023.

Baca Juga: Prajurit Yonif 1 Marinir Kuasai Wilayah Musuh dengan Pendaratan Khusus

Dalam pertemuan kedua negara, kehadiran Herindra didampingi oleh Kabaranahan Kemhan RI, Marsda TNI Yusuf Jauhari. Selain berjumpa dengan Wamenhan Ceko, ia juga bertemu Chief of The General Staff of Czech Armed Forces, Lieutenant General Karel Řehka. (un) 

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER