Kamis, 9 Mei 2024

Wakil KSAD Tinjau Latihan Pratugas Yonif PR 330/Tri Dharma Sebelum Berangkat ke Papua

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakil KSAD) Letjen TNI Agus Subiyanto meninjau latihan pratugas batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Dharma di daerah latihan Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) TNI AD, Bandung, Jawa Barat, Rabu (24/5).

Sebelum memulai peninjauan, mantan Pangdam Siliwangi ini terlebih dahulu menerima paparan dan penjelasan dari Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpussenif) Letjen TNI Anton Nugroho selaku komandan latihan dan dilanjutkan dengan membahas sejumlah materi yang dilaksanakan.

Baca Juga: Kodim 0502 Jakarta Utara Raih Rekor MURI Bangun Museum Pertama dari Peti Kemas

Kunjungan Agus kali ini merupakan tindak lanjut dari peninjauan serta pengarahan Menhan Prabowo Subianto dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman beberapa waktu lalu.

Tujuan peninjauan kepada prajurit Yonif 330/Tri Dharma yang akan melaksanakan Satgas Pamtas Mobile di wilayah Papua ini adalah untuk memastikan kesiapan personel dan materiil satuan tersebut.

Baca Juga: Prajurit Dislambair Asah Kemampuan Khusus Underwater Cutting and Welding

Agus yang didampingi Anton Nugroho kemudian meninjau alat perlengkapan yang digunakan dalam latihan termasuk yang akan dibawa prajurit Yonif PR 330/Tri Dharma dalam penugasan operasi. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Peringatan HUT ke-72 Kopassus

Upacara peringatan HUT ke-72 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) berlangsung di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta, Selasa (30/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER