Kamis, 25 April 2024

KSAD Berikan Penghargaan Kepada 19 Atlet TNI AD yang Berprestasi di SEA Games 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan penghargaan untuk 19 atlet TNI AD yang berprestasi di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Acara ini digelar di Lapangan Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (24/5).

“Saya selaku KSAD selaku Bapak, merasa sangat bahagia ,sangat bangga dan terhormat, rupanya anak-anak saya berjuang keras di SEA Games Kamboja, dan akhirnya kita meraih 7 emas, 4 perak dan 10 perunggu. Tentunya ini tidak mudah. Inilah hasil dari kerja keras selama ini. Mereka membawa nama besar bangsa Indonesia di kancah olahraga tingkat ASEAN,” ujar KSAD dalam sambutannya.

“Tentunya hal ini patut kita syukuri bersama. Untuk itu, saya dan seluruh jajaran TNI AD menyampaikan penghormatan dan ucapan terima kasih, serta penghargaan yang luar biasa kepada anak-anakku sekalian,“ tambah KSAD.

Baca Juga: Danrem 181/PVT: 13 Anggota KNPB Wilayah Maybrat Serahkan Diri ke Pangkuan NKRI

Didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Rahma Dudung Abdurachman, KSAD menyerahkan penghargaan kepada para atlet TNI AD yang telah mengharumkan bukan saja nama TNI AD, tapi juga bangsa dan negara. KSAD juga berharap, capaian prestasi membanggakan tersebut bisa menjadi motivasi bagi prajurit lainnya untuk turut berprestasi.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman
(Foto: Dok. Dispenad)

“Perjuangan yang tidak mudah dengan membawa nama bangsa dan negara ini, serta prestasi yang membanggakan ini, patut diapresiasi lewat upacara khusus. Bahkan, ada juga Ibu Persit (anggota Persit KCK) yang juga mampu berprestasi dan mempersembahkan medali. Ini sangat membanggakan bagi kita semua,“ kata KSAD.

Penghargaan yang diberikan Kasad kepada para atlet TNI AD tersebut berupa piagam penghargaan, uang pembinaan, dan bonus berupa sepeda motor.

Baca Juga: Prabowo dan Anwar Ibrahim Diskusi Satu Meja, Bahas Hubungan Bilateral, Regional

Selain memberikan penghargaan kepada 19 atlet TNI AD yang berlaga di SEA Games 2023 Kamboja, KSAD juga memberikan penghargaan yang sama kepada satu orang pelatih dan dua orang manajer tim yang mendampingi para atlet TNI AD dalam event olahraga se-Asia Tenggara per dua tahunan tersebut.

KSAD juga memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada para atlet TNI AD yang berpangkat Sersan Kepala (Serka) dan Prajurit Kepala (Praka), untuk mengikuti pendidikan Sekolah Calon Perwira (Secapa) dan Sekolah Calon Bintara (Secaba) tanpa melalui seleksi, serta memberikan kesempatan kepada para atlet berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional, untuk menjadi prajurit TNI AD.

Hadir pada upacara pemberian penghargaan tersebut, Pangkostrad, Pangdam Jaya, Danjen Kopassus, serta Pejabat Utama TNI AD lainnya. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER