Jumat, 26 April 2024

Asah Kemampuan, Penerbang Brazilian Air Force Berlatih dengan Simulator C-130 Hercules TNI AU

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak enam penerbang Brazilian Air Force (BAF) melaksanakan latihan terbang dengan menggunakan simulator pesawat C-130 Hercules di Gedung Fasilitas dan Latihan Simulator Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (15/5).

Kedatangan para perwira Angkatan Udara Brasil itu dipimpin oleh Atase Pertahanan (Athan) Brasil Kolonel Elesio Martins Ferreira. Mereka disambut langsung oleh Komandan Wing Udara I Lanud Halim Perdanakusuma, Kolonel Pnb Noto Castono.

Baca Juga: Tim Taipur Kostrad dan Satgas Yonif Julu Siri Gelar Latihan Pratugas untuk Operasi Pengamanan di Papua

Latihan yang dilaksanakan selama satu hari ini bertujuan untuk melatih kemampuan para penerbang dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi saat mengawaki pesawat C -130 Hercules.

Penerbang BAF
Foto bersama Kolonel Pnb Noto Castono, Athan Brasil Kolonel Elesio Martins Ferreira, dan penerbang BAF di simulator pesawat C-130 Hercules TNI AU.(Foto: Dok. Instagram @lanud_halim_perdanakusuma)

Melalui latihan yang sama, para penerbang juga dapat meningkatkan pengetahuan untuk bertindak dengan aman ketika berada di pesawat C-130 Hercules.

Baca Juga: Begini Cara Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Tangani Ranpur Tenggelam

“Latihan ini dilaksanakan atas kerja sama TNI AU dengan Brazillian Air Force (BAF) untuk mempererat kerja sama kedua belah pihak,” ungkap Noto.

Dikutip dari Penerangan Lanud Halim Perdanakusuma dalam instagram @lanud_halim_perdanakusuma, Selasa (16/5), nama-nama penerbang BAF yang mengikuti latihan tersebut adalah Captain Italo Holanda de Oliveira, Captain Lucas Danilo Costa Santos, Captain Naiara de Senna Pereira, First Lieutenant Jeciane Ribeiro de Lima Victorio, Chief Warrant Officer Alexsandro Lange de Mesquita, Chief Warrant Officer Rodrigo Jorge Vieira Lima Faria. (yas)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER