Kamis, 2 Mei 2024

Yonif Para Raider 330/TD Punya Lapangan Tembak Baru

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto meresmikan lapangan tembak Ili Sadeli Yonif Para Raider 330/TD di Asmil Yonif Para Raider 330/TD, Nagreg, Kab Bandung. Jawa Barat, Selasa (25/4).

Pemilihan nama Ili Sadeli ini merupakan bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan. Ili Sadeli adalah sosok prajurit Yonif Para Raider 330/TD yang saat itu berpangkat Kopda. Ia berhasil menembak mati Kahar Muzakar, tokoh pemberontakan DI/TII di Sulawesi tepat di hari raya Idulfitri pada tanggal 3 Februari 1965.

Kepada seluruh jajaran Yonif Para Raider 330/TD yang telah berpartisipasi serta menyumbangkan ide dan gagasannya sejak tahap awal perencanaan, proses pembuatan sampai dengan acara resmi, Dedy mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya.

Baca Juga: Kapuspen: 31 Prajurit yang Selamat dari Baku Tembak dengan KKB Akan Dirotasi

“Dengan diresmikannya lapangan tembak Ili Sadeli, diharapkan akan menambah motivasi berlatih para prajurit Yonif PR 330/TD khususnya untuk meningkatkan kemampuan menembak yang tentunya selain mendukung pelaksanaan tugas pokok juga akan bermuara pada lahirnya kader-kader atlet petembak dari jajaran Tri Dharma,” ungkap Dedy. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Peringatan HUT ke-72 Kopassus

Upacara peringatan HUT ke-72 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) berlangsung di Lapangan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta, Selasa (30/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER