Sabtu, 20 April 2024

Ukraina Klaim Tenggelamkam Kapal Perang Rusia di Laut Hitam

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Ukraina mengklaim berhasil melakukan serangan drone yang menenggelamkan kapal perang Rusia di lepas pantai Krimea pada beberapa waktu lalu. Serangan itu menunjukkan bahwa Ukraina terus mengandalkan drone untuk memukul mundur Rusia.

“Angkatan Bersenjata Ukraina, bersama dengan unit intelijen Kementerian Pertahanan, menghancurkan kapal pendarat besar Tsezar Kunikov. Kapal itu berada di perairan teritorial Ukraina dekat Alupka pada saat serangan terjadi,” kata militer Ukraina melansir Reuters, Kamis (15/2).

Baca Juga: Korut Uji Coba Rudal Jelajah Baru ‘Padasuri-6’

Ukraina mengandalkan drone angkatan laut yang berisi bahan peledak untuk memukul mundur kapal perang Rusia dari wilayah Laut Hitam, sehingga memungkinkan bagi Ukraina untuk membuka koridor pelayaran ekspor.

“Hari ini, (Ukraina) meningkatkan keamanan di Laut Hitam.. Ini penting. Dan selangkah demi selangkah, kami akan membersihkan Laut Hitam dari sasaran teroris Rusia,” kata Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Baca Juga: Turki Siap Kerja Sama dengan Mesir untuk Hentikan Konflik di Gaza

Sementara, juru bicara Angkatan Laut Ukraina Dmytro Pletenchuk mengatakan Rusia memiliki lima kapal pendarat besar yang tersisa di Laut Hitam. Sekitar 25 kapal Rusia dan satu kapal selam dilaporkan berhasil dihancurkan sejak konflik bersenjata dimulai pada Februari 2022. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER