Minggu, 14 April 2024

Serpihan Drone Rusia Ditemukan di Rumania

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Rumania menemukan serpihan yang diduga berasal dari drone Rusia di wilayah yang berbatasan dengan Ukraina pada beberapa waktu lalu. Meskipun tidak membahayakan, temuan ini merupakan yang kesekian kalinya.

Baca Juga: Putin Keluarkan Dekrit Wajib Militer Bagi 150.000 Warga

“Fragmen yang tampaknya berasal dari perangkat udara (drone) diidentifikasi di lahan pertanian, di Insula Mare a Brăilei. Kementerian pertahanan, bersama dengan struktur khusus dalam pertahanan nasional ketertiban umum dan keamanan, sedang melakukan penyelidikan atas insiden tersebut,” kata Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rumania melalui laman resminya Mapn.ro, dilansir pada Senin (1/4).

Tahun lalu, negara anggota NATO itu juga telah menemukan pecahan drone ketika Rusia menargetkan pelabuhan Danube Ukraina. Namun, otoritas Rumania mengatakan pecahan itu masuk kewilayahnya atas ketidaksengajaan ketika Ukraina menembak jatuh drone tersebut.

Baca Juga: Hadapi Cina, Presiden Filipina Perkuat Keamanan Maritim

Sebuah rudal Rusia juga dilaporkan sempat memasuki wilayah udara Polandia selama sekitar 36 detik pada Minggu lalu. Menanggapi hal itu, Polandia mengerahkan beberapa pesawat tempur untuk memastikan keamanan wilayah. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER