Senin, 27 Mei 2024

Perkuat Postur Siap Tempur, Korut Latihan Tembak Peluncur Roket Super Besar

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Presiden Korea Utara (Korut) Kim Jong Un melakukan inspeksi langsung latihan live fire yang diklaim menggunakan peluncur roket ganda “super besar” berkemampuan nuklir.

Dilansir dari KCNA, laman media pemerintah Korut, Selasa (19/3), latihan itu bertujuan untuk menguji kemampuan tempur dari peluncur roket ganda 600 mm sekaligus meningkatkan postur kesiapan personel. Latihan pun mencakup simulasi serangan udara dari peluncur roket super besar pada ketinggian yang telah ditentukan.

Baca Juga: Korut Luncurkan Tiga Rudal, Diyakini Pernah Dikirim ke Rusia

“Dia (Kim) sangat mengapresiasi bahwa semua personel militer sepenuhnya mahir menggunakan sistem peluncur roket ganda super besar yang merupakan terkuat di dunia dan secara signifikan meningkatkan kekuatan militer,” tulis KCNA.

Usai melakukan inspeksi latihan, Kim memerintahkan agar Angkatan Bersenjata Korut terus memodernisasi dan meningkatkan kekuatan artileri, termasuk kapabilitas strategis peluncur roket 600 mm sebagai salah satu senjata kunci dalam persiapan tempur.

Baca Juga: Rusia Berencana Bentuk Zona Penyangga untuk Lindungi Diri dari Ukraina

“Senjata ofensif destruktif yang dimiliki oleh tentara kita harus lebih mampu memenuhi misi mereka dalam menghentikan dan menekan kemungkinan perang dengan kesiapan sempurna untuk menghancurkan ibu kota musuh dan struktur kekuatan militernya,” kata Kim. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER