Rabu, 29 Mei 2024

NATO Menjanjikan Bantuan Militer yang Lebih Besar kepada Ukraina

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Aliansi pertahanan NATO menegaskan bahwa mereka akan terus memberikan bantuan militer, ekonomi, dan kemanusiaan dalam jumlah besar kepada Ukraina dalam menghadapi konflik dengan Rusia yang sudah berlangsung hampir dua tahun.

Dilansir dari Nato.int, Kamis (11/1), pernyataan itu diungkapkan usai NATO menggelar pertemuan dengan Ukraina. Negara-negara anggota NATO pun disebut telah merancang rencana untuk memberikan “miliaran euro untuk kemampuan lebih lanjut” pada tahun 2024 ke Ukraina.

Baca Juga: Cina Jatuhkan Sanksi pada Lima Industri Pertahanan AS

“NATO mengutuk keras serangan rudal dan drone Rusia terhadap warga sipil Ukraina,” kata Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg.

“Ketika Moskow mengintensifkan serangannya terhadap kota-kota dan warga sipil Ukraina, sekutu NATO meningkatkan pertahanan udara Ukraina,” tambahnya.

Baca Juga: Gembong Narkoba Kabur, Presiden Ekuador Kerahkan Pasukan Militer untuk Jaga Keamanan Nasional

Dalam pertemuan secara daring tersebut, Ukraina diwakili oleh komandan Angkatan Udara Letnan Jenderal Mykola Oleshchuk, dan Wakil Menteri Dalam Negeri Oleksii Serhieiev.

“Melalui NATO, sekutu membeli hingga 1.000 rudal pertahanan udara Patriot untuk mengisi kembali persediaan mereka seiring dengan upaya untuk terus memperkuat pertahanan udara Ukraina,” tulis NATO. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER