Kamis, 22 Februari 2024

Konflik Terus Berlanjut, Ukraina Persiapan Mobilisasi Tentara

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan rencana reformasi mobilisasi pasukan untuk bertugas di medan tempur karena konflik terus berkecamuk memasuki bulan ke-20.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (25/11), Zelensky tidak mengungkapkan jumlah pasukan yang gugur maupun program mobilisasi yang telah dilakukan Ukraina sebelumnya. Namun, kini Zelensky kembali memerintahkan otoritas terkait untuk menyusun strategi mobilisasi.

Baca Juga: Tanggapi Provokasi Korut, Korsel Menangguhkan Perjanjian Militer Antar-Korea

“Rencananya akan disusun dan semua jawabannya akan dibentuk. Minggu depan saya akan melihat rencana ini,” kata Zelensky.

Lebih lanjut, ia mengatakan permasalahan di komisi medis militer dan pusat perekrutan akan diatasi. Sebab, proses perekrutan pasukan Ukraina sempat diguncang kasus korupsi terkait bantuan senjata yang disalahgunakan untuk kepentingan pribadi.

Baca Juga: Luncurkan Satelit Pengintai Militer, Presiden Korut: Hak Bela Diri

Pada bulan Agustus lalu, Zelensky memecat semua kepala pusat perekrutan tentara regional Ukraina karena banyaknya kasus korupsi dan keterlibatan dalam penggelapan wajib militer. Oleh sebab itu, parlemen Ukraina kini mempersiapkan rancangan undang-undang untuk meningkatkan proses mobilisasi. (bp)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER