Selasa, 21 Mei 2024

Balas Iran, Israel Luncurkan Serangan Rudal

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Israel dilaporkan telah meluncurkan rudal terhadap Iran. Serangan ini merupakan balasan usai Iran menembakkan sekitar 300 rudal dan drone pada beberapa waktu lalu.

Dilansir dari ABC News, Jumat (19/4), informasi tersebut dikonfirmasi oleh seorang pejabat senior Amerika Serikat (AS) yang tidak disebutkan namanya. Rudal itu disebut telah mengenai salah satu fasilitas di Iran, tanpa ada penjelasan lebih lanjut.

Baca Juga: Rusia: Ukraina Berulang Kali Serang Fasilitas Medis

Sementara, media lokal Iran, FarsNews melaporkan bahwa terdapat tiga ledakan di dekat bandara dan pangkalan militer di Kota Isfahan. Serangan yang disebut merupakan drone itu diduga menargetkan radar militer. Namun, berhasil ditembak jatuh dan tidak ada kerusakan fatal.

“Pertahanan diaktifkan sebagai respons terhadap objek yang kemungkinan besar adalah drone,” tulis FarsNews mengutip CNN.

Baca Juga: UE Menduga Cina Pasok Komponen untuk Senjata ke Rusia

Beberapa penerbangan domestik Iran pun telah ditangguhkan pada Jumat pagi waktu setempat. Selain itu, situs nuklir Iran yang berlokasi di Isfahan juga dipastikan aman. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER