Senin, 15 April 2024

Ukraina Tangkap Dua Agen Rusia yang akan Bom Fasilitas Strategis

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Otoritas militer Ukraina menangkap dua orang yang dicurigai utusan Rusia dan berupaya meledakkan jalur kereta api yang digunakan untuk memasok senjata maupun kebutuhan perang lainnya ke wilayah timur Ukraina.

Dilansir dari Reuters, Rabu (27/3), Dinas Keamanan Ukraina atau SBU mengatakan bahwa para tersangka itu diidentifikasi sebagai penduduk wilayah Kyiv dan Kharkiv. Keduanya berupaya memasang bom di dekat wilayah Poltava tengah dan berencana meledakkannya dari jarak jauh, namun mereka tertangkap basah oleh otoritas SBU.

Baca Juga: Sambut Baik Resolusi Dewan Keamanan PBB, Hamas Siap Gencatan Senjata

“Para kriminal berharap dapat merusak jalur logistik senjata, amunisi dan bahan bakar untuk Angkatan Bersenjata Ukraina,” kata SBU.

Selain itu, SBU menyebut bahwa mereka merupakan utusan dari Badan Intelijen Rusia atau FSB. Sementara, bom itu rencananya akan diledakkan sebelum Rusia melancarkan serangan udara skala besar pada beberapa waktu lalu.

Baca Juga: AS dan Inggris Sebut Cina Lakukan Spionase Siber

Rusia telah meningkatkan serangannya ke Ukraina termasuk ketika salah satu rudal sempat melanggar batas udara Polandia selama kurang dari satu menit. Rudal itu diluncurkan untuk menghantam wilayah barat Ukraina bersamaan dengan belasan rudal dan drone Shahed. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER