Senin, 15 April 2024

Rusia Klaim Hancurkan Enam Drone Ukraina di Wilayahnya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Rusia mengklaim bahwa sistem pertahanan udaranya telah menjatuhkan sebanyak enam serangan drone Ukraina di wilayahnya termasuk Semenanjung Krimea pada beberapa waktu lalu. Serangan itu menunjukkan kapasitas tempur drone Kyiv terus bertambah.

“Pada 17 September, Ukraina berupaya melakukan serangan drone terhadap objek-objek di wilayah Federasi Rusia, yang berhasil dihentikan,” kata Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia melansir AA, Senin (18/9).

Baca Juga: Pasukan Ukraina Klaim Rebut Kembali Desa di Selatan Bakhmut

Drone itu disebut memasuki wilayah distrik Istrinsky dan distrik Domodedovo, Rusia. Namun hingga saat ini, pihak berwenang Ukraina belum mengomentari klaim tersebut.

Lebih lanjut, Kemhan Rusia juga mengatakan pihaknya menghancurkan empat drone lainnya di Semenanjung Krimea. Sebagai informasi, wilayah itu telah dianeksasi Moskow pada tahun 2014.

Baca Juga: Menhan Rusia Pamer Sejumlah Rudal dan Pesawat Tempur ke Presiden Korut

Serangan drone terhadap Rusia ini meningkat secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir. Sementara, Komando Angkatan Udara Ukraina mengklaim Rusia menyerang fasilitas pertanian sipil di wilayah selatan Odessa dengan rudal, tetapi tidak ada laporan korban jiwa. Klaim saling tuduh ini terus terjadi sejak perang berkecamuk pada Februari tahun lalu. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER