Senin, 15 April 2024

Presiden Putin Berjanji akan Tingkatkan Kemampuan Tempur Pasukan Operasi Khusus

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Presiden Rusia Vladimir Putin berjanji untuk meningkatkan kapabilitas dan kemampuan serang Pasukan Operasi Khusus. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu kunci utama untuk memperkuat militer Rusia secara keseluruhan.

Dilansir dari Kremlin.ru, laman Kepresidenan Rusia, Rabu (28/2), pernyataan itu Putin ungkapkan saat memperingati Hari Pasukan Operasi Khusus, yang resmi ditetapkan sebagai tanggal merah di Rusia sejak tahun 2015.

Baca Juga: Konflik di Gaza Memburuk, Israel Gagal Penuhi Perintah Mahkamah Internasional

“Kami akan terus memperkuat Pasukan Operasi Khusus, meningkatkan mobilitas dan potensi serangan mereka, serta membekali mereka dengan senjata dan perlengkapan mutakhir. Izinkan saya menekankan bahwa ini adalah prioritas utama bagi pembangunan jangka panjang Angkatan Darat dan Angkatan Laut,” ujarnya.

Pasukan Operasi Khusus merupakan bagian dari Angkatan Bersenjata Rusia, yang selalu berada dalam kondisi siaga tempur dan melaksanakan tugas tertentu. Unit ini disebut telah bertugas melawan terorisme di Suriah dan Krimea.

Baca Juga: Hindari Wajib Militer, Ratusan Warga Myanmar Ingin Pindah Negara

“Unit Pasukan Operasi Khusus telah membuktikan dalam bertugas bahwa mereka siap, sedari awal, untuk membela Tanah Air dan melindungi kepentingan nasional Rusia di mana pun di dunia,” katanya. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER