Selasa, 21 Mei 2024

Korut Klaim Berhasil Uji Coba Hulu Ledak Super Besar

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Korea Utara (Korut) mengklaim telah berhasil melakukan uji coba kekuatan “hulu ledak super besar” untuk rudal jelajah strategis dan uji coba rudal anti-pesawat pada beberapa waktu lalu.

Dilansir dari KCNA, laman media pemerintah Korut, Sabtu (20/4), hulu ledak itu disebut dirancang untuk rudal jelajah strategis “Hwasal-1 Ra-3”. Sementara, rudal anti-pesawat baru yang diuji coba yaitu “Pyoljji-1-2”.

Baca Juga: Iran Buka Suara Terkait Isu Serangan Balik Israel

“Melalui peluncuran uji coba, tujuan tertentu tercapai. Kedua uji coba tersebut merupakan bagian dari kegiatan rutin pemerintah dan lembaga ilmu pertahanan untuk pengembangan teknologi serta pengoperasian sistem senjata jenis baru, dan tidak ada hubungannya dengan situasi sekitar,” tulis KCNA.

Sementara, otoritas militer Korea Selatan (Korsel) mengatakan pihaknya mendeteksi beberapa peluru kendali jelajah dan rudal anti-kapal yang ditembakkan ke arah Laut Kuning.

Baca Juga: Kuburan Massal Baru Ditemukan di Depan Rumah Sakit Al-Shifa, Kota Gaza

“Militer kami telah memantau dengan cermat tanda-tanda provokasi dan aktivitas militer Korea Utara, sambil mempertahankan postur pertahanan gabungan yang kuat,” kata Joint Chief of Staff Korsel melansir Yonhap. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER