Senin, 15 April 2024

Korut Berhasil Luncurkan Rudal Hipersonik Berbahan Bakar Padat Tipe Baru

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Korea Utara (Korut) mengklaim pihaknya berhasil melakukan uji coba rudal hipersonik jarak menengah tipe baru berbahan bakar padat pada beberapa waktu lalu. Rudal tersebut kemudian diberi nama ‘Hwasongpho-16 Na’.

Baca Juga: Israel Sebut Serangan yang Tewaskan 7 Staf Kemanusiaan Akibat ‘Kesalahan Identifikasi’

Dilansir dari KCNA, media pemerintah Korut, Rabu (3/4), uji coba itu diawasi oleh Presiden Kim Jong Un yang berjanji untuk terus mengembangkan kemampuan rudal untuk melawan ‘musuh’, yaitu Korea Selatan (Korsel) dan sekutunya Amerika Serikat (AS).

“Uji coba tersebut bertujuan untuk memastikan spesifikasi teknis yang dirancang dari rudal hipersonik jarak menengah tipe baru secara keseluruhan dan memverifikasi keandalan sistem senjata ini,” tulis KCNA.

Baca Juga: Rusia Sita Bahan Peledak Selundupan dari Ukraina

Selain itu, Kim juga memerintahkan agar bahan bakar padat untuk berbagai jenis rudal terus dikembangkan. Sebab, rudal berbahan bakar ini membutuhkan waktu singkat untuk siap diluncurkan dan lebih mudah disimpan. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER