Senin, 15 April 2024

Rusia Sita Bahan Peledak Selundupan dari Ukraina

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Badan intelijen FSB Rusia mengatakan bahwa pihaknya telah menyita puluhan kilo bahan peledak yang dikirim dari Ukraina melalui beberapa negara anggota Uni Eropa.

Bahan peledak tersebut ditemukan ketika operasi pemeriksaan kargo di wilayah Pskov, Rusia, yang dekat perbatasan dengan Latvia pada beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Korsel dan Thailand Sepakat untuk Memperluas Kerja Sama Pertahanan

FSB mengatakan kargo itu dikirim dari Ukraina melalui Rumania, Hongaria, Slovakia, Polandia, Lithuania dan Latvia, hingga akhirnya sampai di Rusia. Namun, tidak dijelaskan secara rinci bagaimana kargo itu dikirim.

“(Kargo terdiri dari) 27 alat peledak rakitan yang disamarkan dan siap digunakan, 70 kg bahan peledak plastik berkekuatan tinggi yang diproduksi secara industri, 91 detonator listrik dan sebagian komponen untuk RPG-7,” kata FSB melansir Fsb.ru, Rabu (3/4).

Baca Juga: Israel Sebut Serangan yang Tewaskan 7 Staf Kemanusiaan Akibat ‘Kesalahan Identifikasi’

Satu orang ditangkap, lanjut FSB, seraya menyebut pihaknya akan melacak semua orang yang terlibat, termasuk orang asing, yang kemudian akan menghadapi proses hukum di Rusia. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER