Minggu, 14 April 2024

Pascakebakaran Gudmurah Kodam Jaya, Damkar Lakukan Penyisiran dan Bantu Warga Mengungsi

Kebakaran Gudmurah
Kebakaran Gudmurah
Kebakaran Gudmurah
Kebakaran Gudmurah
Kebakaran Gudmurah
Kebakaran Gudmurah
Kebakaran Gudmurah
Kebakaran Gudmurah
Kebakaran Gudmurah
Kebakaran Gudmurah
Gudmurah Kodam Jaya 1
Gudmurah Kodam Jaya 2
Gudmurah Kodam Jaya 3
Gudmurah Kodam Jaya 4
Gudmurah Kodam Jaya 5
Gudmurah Kodam Jaya 6
Gudmurah Kodam Jaya 7
Gudmurah Kodam Jaya 8
Gudmurah Kodam Jaya 9
Gudmurah Kodam Jaya 10
previous arrow
next arrow
Shadow

Bogor, IDM – Petugas pemadam tengah bersiap untuk menyisir titik kebakaran yang terjadi di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/3) malam.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, yang menimbulkan letusan api, dan asap tebal. Situasi tersebut memaksa warga yang tinggal di area sekitar mengungsi sementara ke lokasi yang lebih aman.

Berdasarkan pantauan IDM di sekitar lokasi, sekitar pukul 23.00 WIB puluhan petugas pemadam kebakaran (damkar) mulai disiapkan untuk diterjunkan ke area ledakan. Tepat pukul 02.30 WIB, petugas damkar perlahan memasuki area kebakaran, diawali robot damkar untuk meminimalisir risiko terhadap pesonel damkar saat menyisir titik kobaran api. Meski api sudah tak terlihat lagi, namun suara ledakan masih beberapa kali terdengar.

Baca Juga: Membawa Bantuan Kemanusiaan, Pesawat Hercules C-130 J TNI AU Diberangkatkan ke Palestina

Warga yang tinggal di dekat lokasi kejadian, kemudian diungsikan oleh petugas ke tempat yang lebih aman, salah satunya di rumah Kepala Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri.

Sebanyak 86 jiwa mengungsi di lokasi tersebut, dari sekitar 200 jiwa yang terdampak. Sementara warga lainnya mengungsi ke keluarga terdekat, dan ada pula yang hanya menunggu di depan gerbang perumahan.

(IDM/Septo Kun Wijaya)

INFRAME

BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

EDISI TERBARU

sidebar
custom-ad-5

POPULER