Kamis, 22 Februari 2024

Komisi I Puji KSAD Baru, Punya Banyak Pengalaman dan Banyak Brevet

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid menyebut Jenderal TNI Maruli Simanjuntak adalah figur yang tepat menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Maruli sendiri dilantik presiden Joko Widodo hari ini, Rabu, (29/11) di Istana Negara.

“Pak Maruli salah satu pati (perwira tinggi) terbaik yang dimiliki TNI AD. Kecakapan, kemampuan serta pengalaman beliau yang banyak mendapat penghargaan brevet dari dalam dan luar negeri seperti Amerika Serikat, Inggris dan Thailand, bukti bahwa beliau figur yang tepat untuk menjadi KSAD,” kata Meutya yang hadir langsung dalam pelantikan Maruli di Istana Negara, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari Kumparan.

Baca Juga: TNI Tegaskan Pengawal yang Dikirim Bukan untuk Firli, tapi KPK

Meutya juga berpandangan Maruli merupakan sosok prajurit pelopor di mana pria yang juga masih mengisi jabatan Pangkostrad itu juga diketahui sebagai pencetus program TNI AD Manunggal Air

“Ada ratusan ribu penduduk dari Aceh sampai Merauke yang terbantu akses airnya dengan adanya program TNI AD Manunggal Air yang digagas oleh Pak Maruli,” jelas Legislator dari Dapil Sumatera Utara I tersebut.

Program manunggal air adalah program penyediaan air bersih bagi warga yang tinggal di tempat-tempat yang memang belum terakses air bersih. Seperti di wilayah tandus, hingga daerah Tertinggal, Terluar dan Terdepan (3T).

Baca Juga: Soal Papua, Maruli: Saya Sudah Bicara ke Presiden

Ia pun berharap Maruli dapat meneruskan dan meningkatkan program-program kerja TNI AD yang telah berjalan. Dia yakin Maruli dapat menjadi KSAD yang menjalankan tugasnya dengan amanah.

“Harapan saya ke depan, TNI Angkatan Darat semakin profesional, maju, dan tentunya yang paling penting adalah TNI Angkatan Darat selalu di hati rakyat,” katanya. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER