Minggu, 26 Mei 2024

Kecelakaan Dua Helikopter Angkatan Laut Malaysia, Seluruh Awak Tewas

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sebanyak dua helikopter milik Angkatan Laut Kerajaan Malaysia atau TDLM bertabrakan ketika parade pada Selasa (23/4). Seluruh awak yang berjumlah 10 dilaporkan tewas di tempat.

Berdasarkan pernyataan resmi TDLM di X, insiden itu terjadi pada pukul 09:30 waktu setempat di Kota Lumut, yang merupakan lokasi pangkalan TDLM. Helikopter yang terlibat yaitu HOM-AW139, yang membawa tujuh awak dan Fennec dengan tiga awak.

Baca Juga: Korut Gelar Latihan Serangan Balik Nuklir untuk Pertama Kali

“TLDM mengkonfirmasi bahwa Helikopter Operasi Maritim TLDM (HOM-AW139) dan helikopter TLDM FENNEC jatuh pada parade Parade Hari TLDM ke-90 di Pangkalan TLDM Lumut pada pukul 9.32 pagi ini,” tulis TDLM.

“Seluruh korban dipastikan meninggal dunia di lokasi kejadian dan dilarikan ke RSPAD Pangkalan TLDM Lumut untuk proses identifikasi,” tambahnya.

Baca Juga: Iran dan Pakistan Sepakat Perkuat Kerja Sama Pertahanan

Menurut rekaman yang beredar, salah satu helikopter memotong rotor helikopter lainnya sebelum keduanya jatuh. Helikopter HOM-AW139 diyakini jatuh di lintasan lari. Sedangkan Fennec jatuh ke kolam renang.

“TLDM akan membentuk Dewan Penyelidik untuk mengidentifikasi penyebab insiden tersebut. TLDM meminta masyarakat untuk tidak menayangkan video kejadian tersebut demi menjaga sensitivitas keluarga dan proses penyidikan,” pungkasnya. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER