Sabtu, 20 April 2024

Indonesia Pamerkan 4 Alutsista Terbaik di IMDEX 2023

BACA JUGA

Jakarta, IDM – TNI AL dengan bangga memamerkan armada unggulan hasil karya industri pertahanan dalam negeri melalui PT. PAL Indonesia, dalam salah satu agenda maritim terkemuka di Asia, yang diselenggarakan di Changi Exhibition Centre (CEC), Singapura.

Acara yang bertajuk IMDEX Asia 2023 ini merupakan perkumpulan jajaran angkatan laut dunia bersama armada terbaik milik masing-masing negara.

Dalam ajang yang diselenggarakan pada 3-5 Mei itu, Indonesia menghadirkan Kapal Rumah Sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992, Kapal Cepat Rudal 60m KRI Halasan-630, dan Kapal Perusak Kawal Rudal KRI I Gusti Ngurah Rai-332 yang berupakan kolaborasi dengan Belanda.

Baca Juga: AS Hibahkan Pesawat C-130H dan Kapal Patroli untuk Filipina

“Keterlibatan PAL dalam acara ini sekaligus menjadi sarana promosi dan unjuk alutsista produk industri pertahanan nasional kepada masyarakat dunia, serta menambah wawasan dan informasi mengenai perkembangan teknologi maritim terbaru. Selain itu juga mendukung agenda diplomasi pertahanan seperti yang di usung oleh Menhan RI Bapak Prabowo Subianto” ujar Chief Marketing Officer (CMO) PT PAL Indonesia Willgo Zainar.

Melalui warship display di Changi Naval Base, PT PAL Indonesia aktif berkontribusi dalam menerima kunjungan pejabat dari beberapa negara. Para pengunjung yang telah terdaftar pun diberi kesempatan untuk secara langsung meninjau kapal perang yang di pamerkan.

Kegiatan ini merupakan wujud sinergi antara industri pertahanan dengan TNI AL untuk bersama-sama memperkenalkan produk unggulan disektor maritim di kancah internasional.

Baca Juga: Tingkatkan Pertahanan, Denmark Gelontorkan Anggaran Sebesar $5,6 miliar

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali mengatakan bahwa sangat penting untuk terus meningkatkan peran diplomasi dan mempromosikan produk tanah air ke dunia luar.

“Mengutamakan penggunaan produksi dalam negeri untuk menumbuhkan kemandirian dalam pemenuhan kebutuhan peralatan pertahanan dan meningkatkan peran Indonesia di rantai suplai global,” ujar dia. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER