Kamis, 30 Mei 2024

Hindari Serangan Ukraina, Rusia akan Evakuasi 9.000 Anak dari Wilayah Perbatasan

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Rusia berencana untuk mengevakuasi sekitar 9.000 anak-anak yang tinggal di wilayah perbatasan. Hal itu dilakukan karena khawatir terkena serangan udara dari Ukraina.

Baca Juga: Korut Diyakini Kirim 7000 Kontainer Amunisi ke Rusia

Dilansir dari Tass, laman media Rusia, Rabu (20/3), Gubernur wilayah Belgorod Vyacheslev Gladkov, mengatakan bahwa ribuan anak-anak itu akan dipindahkan lebih dalam ke timur, menjauhi perbatasan Ukraina.

“Sejumlah besar desa sudah dievakuasi hari ini. Kami berencana mengevakuasi sekitar 9.000 anak dari Belgorod, distrik Shebekinsky, dan distrik Grayvoronsky. Pada 22 Maret, 1.200 anak akan dikirim ke Penza, Tambov, dan Kaluga. Selanjutnya yaitu wilayah Stavropol,” kata Gladkov.

Baca Juga: Armenia dan Azerbaijan Terancam Kembali Perang

Ia melaporkan, sekitar 16 orang tewas dan 98 luka-luka selama seminggu terakhir akibat serangan Ukraina di wilayah Belgorod. Rencana itu pun muncul usai Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan ia ingin menciptakan zona penyangga untuk membantu melindungi wilayah perbatasan dari serangan jarak jauh Ukraina. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER