Kamis, 22 Februari 2024

Gencatan Senjata Berakhir, Pertempuran Kembali Terjadi di Jalur Gaza

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Konflik bersenjata antara Israel dan Hamas di jalur Gaza kembali berlanjut. Hal ini dilakukan beberapa menit usai kesepakatan gencatan senjata berakhir.

Kesepakatan gencatan senjata telah dimulai sejak 24 November lalu. Namun, berkat mediasi Qatar dan Mesir, gencatan senjata berhasil diperpanjang hingga hari ini pada pukul 7 pagi waktu setempat.

Baca Juga: Rusia Klaim Berhasil Ambil Alih Desa Dekat Bakhmut

Namun, sekitar satu jam sebelum gencatan senjata berakhir, Israel menuduh Hamas melanggar kesepakatan.

“Hamas melanggar jeda operasional, dan juga melepaskan tembakan ke arah wilayah Israel. IDF telah melanjutkan pertempuran melawan organisasi teroris Hamas di Gaza,” tulis IDF melalui laman X resminya, Jumat (1/12).

Baca Juga: Pemimpin Korut Perintahkan Militer Tingkatkan Kesiapan Tempur

Mengutip Al Jazeera, pertempuran kembali terjadi antara Hamas dan Israel di Jalur Gaza. Selain itu, penembakan artileri maupun serangan udara juga terus berlanjut. Dilaporkan bahwa belum ada pernyataan langsung dari Hamas terkait berlanjutnya konflik.

Sementara itu, selama gencatan senjata, Hamas telah membebaskan 110 tawanan, di antaranya 80 warga Israel. Sedangkan Israel membebaskan 240 warga Palestina, termasuk perempuan dan anak-anak. (bp)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER