Sabtu, 25 Mei 2024

Jerman dan Inggris Cegat Tiga Pesawat Militer Rusia di Laut Baltik

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Jerman dan Inggris mencegat tiga pesawat militer pengintai milik Rusia yang terbang di atas Laut Baltik, Rabu (26/4).

Dikutip dari akun Twitter resmi Angkatan Udara Jerman @Team_Luftwaffe, Kamis (27/4), kedua negara tersebut mengerahkan jet tempur Eurofighter untuk mengidentifikasi ketiga pesawat militer Rusia.

Baca Juga: HTMS Chang 792, Kapal LPD Terbesar Buatan Cina Tiba di Thailand

“Dua pesawat Su-27 dan satu pesawat IL-20 dari Rusia terbang tanpa sinyal transponder di wilayah udara internasional di atas Laut Baltik,” kata cuitan Luftwaffe di Twitter.

Rusia
(Foto: Dok. Twitter @Team_Luftwaffe)

Dilansir dari Reuters, pesawat militer Rusia memang terbang rutin dari daratannya ke Kaliningrad dan dilaporkan telah berulang kali melintasi wilayah udara di atas Laut Baltik.

Baca Juga: Xi Kepada Zelensky: Cina akan Kirim Utusan Perdamaian ke Ukraina

Jerman sebagai anggota pakta pertahanan Atlantik Utara (NATO), ikut menjaga wilayah udara Laut Baltik. Sejak awal bulan ini, Jerman pun turut menyerahkan tanggung jawab misi kepolisian udara Laut Baltik ke Inggris, dikarenakan Lituania, Latvia, dan Estonia tidak memiliki jet tempur. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER