Selasa, 16 April 2024

F-15EX akan Ramaikan Pameran Indo Defense 2022

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Perusahaan Boeing akan berpartisipasi dalam pameran Indo Defence 2022 di Jakarta pada 2 hingga 5 November. Perusahaan Amerika Serikat (AS) ini akan menampilkan pesawat tempur F-15EX yang menjadi incaran Indonesia.

Boeing mengkonfirmasi kedatangan mereka dalam pameran Indo Defense 2022 dengan memamerkan pesawat tempur F-15EX yang diklaim sebagai jenis tercanggih dengan kapasitas muatan lebih besar, kecepatan lebih tinggi untuk mencapai target, dan jangkauan yang lebih luas dibanding pesawat tempur lainnya.

“Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam Indo Defence 2022 sehingga bisa terlibat langsung dengan pelanggan kami dan melayani kebutuhan mereka saat ini dan di masa depan,” ujar Presiden Boeing Asia Tenggara Alex Fieldman.

Alex menegaskan bahwa perusahaan Boeing akan terus mendukung Indonesia dalam pemenuhan segala kebutuhannya demi memperkuat pertahanan udara.

“Sebagai negara dengan perekonomian dan populasi terbesar di ASEAN, kami terus mendukung perkembangan kedirgantaraan dan industri pertahanan di Indonesia,” ujar Alex.

Baca: Australia Akan Kirim Bushmaster dan Latih Pasukan Ukraina

Sebelumnya, AS telah menyetujui permintaan Indonesia untuk membeli 36 F-15EX sekitar $ 9.5 miliar pada Februari lalu. Dalam permintaan tersebut, Indonesia juga akan membeli berbagai peralatan militer lainnya dengan total dana hingga $ 14 miliar.

Dalam meramaikan Pameran Indo Defense 2022, Boeing turut menghadirkan beberapa teknologi canggih lainnya, yaitu CH-47 Chinook, AH-64E Apache, Integrator, E-7 Airborne Early Warning & Control (AEW&C) dan P-8. (bng)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER