Jumat, 14 Juni 2024

Tanggapi Latihan Korsel-AS, Presiden Korut Perintahkan Pasukan untuk Siap Perang

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Presiden Korea Utara (Korut) Kim Jong Un memerintahkan pasukannya untuk meningkatkan kesiapan perang di tengah dinamika keamanan saat ini, yang diungkapkan ketika menginspeksi markas Angkatan Bersenjata Korut.

Baca Juga: Afrika Selatan Kembali Desak Mahkamah Internasional Perintahkan Israel Hentikan Konflik di Gaza

Dilansir dari KCNA, laman media resmi pemerintah Korut, Kamis (7/3), lokasi markas itu berada di bagian barat Korut, tanpa rincian lebih lanjut. Dalam kunjungan itu, Kim disebut turut melihat pasukan Angkatan Bersenjata melakukan berbagai operasi latihan termasuk simulasi perang.

“(Kim) menggarisbawahi perlunya unit-unit di semua tingkatan angkatan bersenjata untuk secara dinamis mencapai masa kejayaan baru dengan mengintensifkan persiapan perang yang sejalan dengan kebutuhan situasi saat ini,” tulis KCNA.

Baca Juga: Ukraina Bentuk Kekuatan untuk Serangan Balasan Baru di Tahun 2024

Kunjungan Kim nampak dilakukan sebagai tanggapan usai dimulainya latihan militer gabungan ‘Freedom Shield 24’ oleh pasukan Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel). Sebelumnya, juru bicara Kementerian Pertahanan Korut pun telah mendesak kedua negara itu untuk menghentikan latihan yang provokatif atau mereka “akan membayar mahal atas tindakan yang salah”. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER