Selasa, 21 Mei 2024

Sukses Uji Coba, Korut akan Kerahkan Peluncuran Roket Ganda Jenis Baru

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Korea Utara (Korut) mengatakan bahwa pihaknya akan segera mengerahkan sistem peluncur roket ganda 240mm baru di tahun ini, yang bertujuan untuk memperkuat kemampuan tempur artileri negara tersebut.

Dilansir dari KCNA, Sabtu (11/5), sistem peluncuran roket ganda MLRS 240mm itu berhasil di uji coba untuk kedua kalinya, yang diawasi langsung oleh Presiden Kim Jong Un. Alutsista tersebut diklaim sebagai “versi yang diperbarui secara teknis”, dan akan menggantikan versi lama secara bertahap hingga 2026.

Baca Juga: Polandia Sebut Jaringan Pengintai Rusia Targetkan Institusi Pemerintah

“Peluncur roket ganda yang diperbarui dengan mobilitas tinggi dan konsentrasi tembakan memiliki sistem kendali gabungan tembakan otomatis dan akan dikerahkan ke unit Tentara Rakyat Korea sebagai peralatan pengganti mulai tahun 2024 hingga 2026,” tulis KCNA.

Dalam uji coba tersebut, sebanyak delapan roket yang ditembakkan dari MLRS disebut sukses mencapai sasaran. Sehingga, hal itu membuktikan kemampuannya yang destruktif.

Baca Juga: Pertempuran Sengit di Rafah Paksa 110.000 Warga Palestina Mengungsi

“Perubahan signifikan akan segera dilakukan dalam meningkatkan kemampuan tempur artileri tentara kita,” kata Kim seraya memerintahkan industri pertahanan lokal untuk memaksimalkan produksi alutsista. (bp)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER