Sabtu, 15 Juni 2024

Latma SGS 2023: Pasukan Elit Koopssus TNI dan Amerika Gelar Latihan Menembak

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Prajurit Koopssus TNI dan Personel pasukan khusus Amerika yang tergabung dalam Special Operations Forces Liaison Element (SOFLE) dalam latihan gabungan bersama Super Garuda Shield tahun 2023 menggelar latihan menembak Marksmanship di lapangan tembak pangkalan udara angkatan laut Juanda, Jawa Timur, Minggu (27/8/2023).

Baca Juga: 435 Calon Prajurit Kopassus/Kostrad Ikuti Sidang Pantukhir Panda Kodam II/Swj

Latihan bersama menembak Marksmanship ini bertujuan untuk mengasah kemampuan perorangan dalam pergerakan tim, serta mempertajam dan meningkatkan kemampuan menembak reaksi bagi prajurit dari kedua negara.

Latihan ini dilaksanakan bersama-sama dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme. Dalam latihan ini juga untuk mengasah kemampuan perorangan dalam pergerakan tim, serta mempertajam dan meningkatkan kemampuan menembak.

Baca Juga: Pesawat C-130J Super Hercules A-1340 Menggelar Latihan Terbang Navigasi

Super Garuda Shield tahun 2023 merupakan latihan bersama tahunan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Komando Indo-Pasifik AS (INDOPACOM) bersama negara-negara seperti Inggris, Singapura, Jepang, Australia, Selandia Baru, Kanada, Papua New Guinea, Perancis, Brunei Darussalam, Jerman, Filipina, Korea Selatan dan Timur leste. Tujuan latgabma ini salah satu nya untukmeningkatkan kerjasama bilateral Military To Military dan hubungan militer yang kondusif dan produktif untuk senantiasa menciptakan stabilitas keamanan di kawasan. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER