Sabtu, 15 Juni 2024

Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield Tahun 2023 Resmi Ditutup

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Latihan Super Garuda Shield 2023 resmi ditutup oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan yang dilaksanakan di Lapangan Mako Puslatpur Marinir 5 Baluran, Ds. Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu, (13/9/2023).

Dilansir keterangan Penkostrad, Kamis, (14/9) Latgabma Super Garuda Shield yang melibatkan pasukan gabungan multinasional tiga matra Darat, Laut, Udara selain mendorong kerjasama regional maupun internasional serta interaksi budaya, latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan interoperabilitas militer negara-negara yang berpartisipasi dalam melakukan operasi gabungan tidak hanya antar matra namun juga antar negara dengan berbagai tingkat kesulitan karena perbedaan dalam doktrin.

Baca Juga: Kadispenad: Prajurit TNI AD Siap Jalani Tugas di Papua Walaupun Tunjangan Relatif

Dalam sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan oleh Kasum TNI menyampaikan bahwa Latgabma Super Garuda Shield merupakan suatu upaya untuk meningkatkan hubungan multilateral antar negara yang direfleksikan dalam bentuk komitmen persahabatan antar negara sebagai kemitraan strategis yang berperan penting dalam keharmonisan pertahanan dan keamanan. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER