Kamis, 22 Februari 2024

TNI AL Kirim KRI Golok dan Dua KCR di LIMA 2023 Malaysia

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Tiga KRI jajaran Koarmada I dikerahkan untuk mengikuti kegiatan pameran maritim dan kedirgantaraan Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2023 di Malaysia.

Dikutip dari keterangan Dispen Koarmada I, Senin (22/5), ketiga kapal terdiri dari KRI Kerambit-627 dikomandani Letkol Laut (P) Priyanto Widodo, KRI Halasan-630 dikomandani Letkol Laut (P) Irwin Kurniady, dan KRI Golok-688 dikomandani Letkol Laut (P) Putu Agus Hariyanto.

Baca Juga: Tongkat Komando Dankormar Resmi Beralih ke Mayjen Nur Alamsyah

Pada kegiatan LIMA 2023, TNI AL ikut serta untuk mempererat hubungan bilateral dengan Malaysia, sekaligus menjalin hubungan multilateral dengan negara-negara peserta yang hadir. LIMA 2023 berlangsung dari 22-28 Mei di Langkawi, Malaysia.

Satgas LIMA 2023
(Foto: Dok. Dispen Koarmada I)

Pada rangkaian kegiatan, ketiga KRI TNI AL itu akan ikut serta di berbagai kegiatan. Para prajurit akan menampilkan fleet review, demo visit board search and seizure (VBSS) dari Kopaska hingga terlibat pada farewell pass dengan seluruh angkatan laut negara lain.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah, KSAU Tinjau Persiapan Lanud Sutan Sjahrir jelang Penas KTNA 2023

Komandan KRI Kerambit-627 selaku Dansatgas LIMA 2023 Letkol Laut (P) Priyanto Widodo, menyampaikan kegiatan LIMA 2023 adalah salah satu bentuk kegiatan Show of Force dan Gun Boat Diplomacy.

“Dengan menampilkan alat utama sistem senjata (alutsita) yang mampu diproduksi di dalam negeri, diharapkan dapat memberikan deterrent effect atau penangkal terhadap niatan bermusuhan maupun ancaman dari negara lain,” ujarnya. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER