Selasa, 21 Mei 2024

Sektor Timur UNIFIL Tinjau Prajurit TNI di Perbatasan Lebanon-Isarel

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Wakil Komandan Sektor Timur (Deputy of Commander) Sector East Kolonel Kav Nanak Yuliana meninjau pasukan Satgas Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI Kontigen Garuda (Konga) XXIII-R/UNIFIL di perbatasan Lebanon-Israel, Kamis (11/4).

Disambut oleh Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, pihak Sektor Timur memastikan keadaan para prajurit Kompi A yang bermarkas di UNP 9-63 dan UNP 9-15, tepatnya di Desa El Adeisse, Lebanon Selatan.

Baca Juga: TNI Kembali Sebut KKB Jadi OPM, Ini Penjelasan Kapuspen

“Selain untuk memastikan keadaan para prajurit dalam kondisi baik, kegiatan ini juga merupakan pengecekan rutin yang dilakukan oleh Sektor Timur terhadap prajurit Angel of Blue Line di UNP 9-63 dan UNP 9-15,” ujar Ragung, dikutip dari keterangan Puspen TNI, Sabtu (13/4).

Pada kesempatan yang sama, Komandan Kompi A Kapten Inf Tegar Aji memaparkan kepada pihak Sektor Timur terkait situasi dan kondisi di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

“Prajurit Kompi A sampai saat ini memiliki moril yang tinggi dalam menjalankan misi perdamaian di daerah perbatasan dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab,” ucap Tegar.

Baca Juga: Prajurit Pasmar 1 Siap Bantu Amankan Situasi Pascalebaran 2024

Adapun 850 prajurit Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL tiba di Lebanon, Jumat (9/3) lalu, usai menempuh 15 jam perjalanan dari tanah air. Pasukan ini tiba di daerah misi, yakni Adchit Al Qusayr setelah sebelumnya terbagi menjadi tiga gelombang pemberangkatan.

Pasukan yang terdiri dari 810 prajurit pria dan 40 perempuan ini terbagi menjadi enam kompi, di antaranya Masatgas, Kompi bantuan dan Kompi D di UNP 7-1, Kompi A berada di UNP 9-63 dan UNP 9-15, Kompi B di UNP 7-3, Kompi C di UNP 9-2. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER