Selasa, 21 Mei 2024

Prajurit Pasmar 1 Siap Bantu Amankan Situasi Pascalebaran 2024

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir Letkol (Mar) Fajar Kris Biyanto memimpin apel pemeriksaan kesiapan prajurit Pasmar 1 untuk pengamanan pascalebaran Idul Fitri 2024, Jakarta, Jumat (12/4).

Dalam sambutannya, Fajar menyampaikan apel siaga ini bertujuan agar para prajurit selalu siap siaga menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Baca Juga: Libur Idulfitri 1445 H, Personel Lanud H. AS Hanandjoeddin Gelar Patroli di Objek Wisata

“Agar masyarakat saat lebaran Idul Fitri tetap tenang dan nyaman serta mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan pascaliburan lebaran,” kata Fajar yang juga selaku Komandan Satuan Setingkat Batalyon (SSY) Pengamanan Idul Fitri, dikutip dari keterangan Pasmar 1, Sabtu (13/4).

Ia pun berpesan kepada seluruh prajurit untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan. “Laporkan kejadian yang mencurigakan kepada satuan atas secara rantai komando,” ujarnya.

Baca Juga: TNI Kembali Sebut KKB Jadi OPM, Ini Penjelasan Kapuspen

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali mengatakan TNI AL mengerahkan beberapa satuan setingkat batalyon dan setingkat kompi untuk membantu Polri menjaga keamanan selama arus mudik, libur lebaran, dan arus balik.

“Untuk pengamanan Idul Fitri, kami BKO (Bawah Komando Operasi). Berapa pun yang dibutuhkan oleh Polri, kami siapkan untuk pengamanan Idul Fitri ini,” jelas Ali, Jumat (5/4) lalu. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER