Minggu, 26 Mei 2024

Penerbang TNI AL dan AS Berbagi Wawasan Operasi Maritim hingga Rencana Latihan di ALKI II

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Para perwira penerbang Wing Udara 2 Puspenerbal saling berbagi pengetahuan dan bertukar pengalaman operasi maritim dengan prajurit Angkatan Laut Amerika Serikat di Lanudal Juanda, Sidoarjo, Senin (11/12).

Kegiatan pertukaran ahli dalam bidang operasi maritim bersama prajurit Angkatan Laut Amerika Serikat ini, menghadirkan satu unit pesawat P-8A Poseidon yang membawa beberapa perwira penerbang dan spesialis misi khusus.

Baca Juga: 5 Jabatan Strategis di Mabes TNI Dirombak, Ini Daftarnya

“Pertukaran ahli dalam bidang operasi maritim ini hal penting, mengingat Indonesia adalah negara maritim, terdiri atas pulau-pulau dari Sabang-Merauke,” ujar Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Ma’arif, dikutip dari keterangan Pen Puspenerbal, Kamis (14/12).

Angkatan Laut Amerika Serikat yang dipimpin Komodor Chester Lee dalam kegiatan pertukaran ahli, saling berbagi wawasan terkait operasi laut anti-ship dan anti-submarine warfare yang dapat dilaksanakan oleh pesawat patroli maritim P-8A Poseidon.

Baca Juga: Danpuspomau Tutup Pelatihan Military Police Working Dog Retraining 2023

Selain bertukar informasi, Ma’arif juga menjelaskan para perwira penerbang di Wing Udara 2 Puspenerbal bakal melaksanakan latihan lapangan. Mereka akan mengikuti operasi yang digelar di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II.

“Hal ini akan menjadi pengalaman yang berharga untuk menerapkan dalam tugas operasi di masa mendatang,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER