Kamis, 30 Mei 2024

Yonif 501/Bajra Yudha Latihan Uji Siap Tempur Darat, Udara dan Laut

BACA JUGA

Jakarta, IDM – 290 prajurit Yonif 501/BY/18/2/Kostrad mengelar latihan UST YON Trimatra darat, udara, laut di daerah Tulungagung komplek.

Latihan Trimatra
(Foto: Dok. Penkostrad)

Dilansir keterangan Penkostrad, Kamis (14/12) latihan ini di pimpin langsung oleh Komandan Yonif 501 Bajra Yudha Mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto.

Baca Juga: KSAL Resmikan Pembagunan Satdik 4 Manado

Dijelaskan program latihan UST YON pertama kali yang ada di TNI Angkatan Darat dengan materi lanjutan Tri Media di darat, laut dan udara. Prajurit Lintas Udara yang memiliki kualifikasi Infanteri, Raider, Para dan beberapa personil yg berkualifikasi Jumpmaster, Perang Hutan, dan di dukung dengan berbagai Latihan Gabungan (LATGAB) yang telah diikuti di negara lain, maka Staf Latihan Angkatan Darat (SLATAD) memberikan perintah latihan Kepada Yonif 501/BY untuk melakukan program latihan terbaru sebagai barometer Pasukan TNI Angkatan Darat.

Latihan Trimatra
(Foto: Dok. Penkostrad)

Baca Juga: Prabowo: Kehidupan Prajurit TNI adalah Pengabdian dan Pengorbanan Terus-Menerus

Materi yang pertama kali dilaksankan dalam latihan merupakan materi udara dengan melaksankan penyerbuan udara dengan melaksankan penerjunan di Daerah Tulungagung di lanjutkan materi darat Operasi Lawan Insurjen (OLI), materi Raid Pembebasan Tawanan dan Penghancuran obyek vital musuh, dengan menggunakan alutsista darat dan udara. Setelah melaksanakan latihan di udara dan darat dilanjutkan dengan materi laut infiltrasi menggunakan perahu karet atau LCR pada malam hari. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER