Selasa, 21 Mei 2024

Pangkoarmada I Pimpin Pergantian 3 Jabatan Komandan Komando Pelaksana

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Pangkoarmada I Laksamana Muda Yoos Suryono memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga komandan komando pelaksana di Pondok Dayung, Jakarta, Kamis (18/4).

Ketiga jabatan komandan komando pelaksana tersebut ialah Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada I dari Laksamana Pertama Tony Herdijanto kepada Kolonel Laut (P) Anung Sutanto.

Baca Juga: TNI AD Kirim Satgas Gulbencal Respons Meletusnya Gunung Ruang di Sulawesi Utara

Kemudian, Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada I dari Kolonel Laut (P) Awang Bawono kepada Kolonel Laut (P) Ludfy sedangkan Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada I diserahkan dari Kolonel Laut (P) Himawan kepada Kolonel Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono.

Pangkoarmada I Laksamana Muda Yoos Suryono
(Foto: Dok. Dispen Koarmada I)

Dalam sambutannya, Yoos menyampaikan serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi dan wujud kepercayaan dari pemimpin TNI AL kepada perwira terpilih, khususnya terhadap pergantian tiga komandan komando pelaksana di Koarmada I.

“Ini juga proses regenerasi untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan, kemampuan manajemen, dan pengalaman penugasan,” ujar Yoos, dikutip dari keterangan Dispen Koarmada I.

Baca Juga: KRI Kakap-811 Evakuasi Masyarakat Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Menurutnya, keberhasilan Koarmada I sampai saat ini dikarenakan berjalannya integrasi dan sinergi antarsatuan yang lintas fungsi.

“Juga didorong oleh akurasi tinggi, kekompakan, kebersamaan, dan kekeluargaan. Ini memungkinkan setiap satuan kerja untuk menjalankan fungsinya secara efektif,” pungkasnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER