Selasa, 25 Juni 2024

Melintasi Teluk Aden, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 Dijadwalkan Tiba di Mesir pada 14 Februari

BACA JUGA

Jakarta, IDM – KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang tengah berlayar untuk mengirim bantuan kemanusiaan untuk Palestina, kini sedang melintasi Teluk Aden, Senin (5/2).

Dikutip dari keterangan Dispenal, direncanakan kapal bantu rumah sakit itu akan merapat di dermaga pelabuhan Al Arish, Mesir, pada 14 Februari 2024.

Baca Juga: KSAD Buka Peluang Gunakan AI untuk Penugasan TNI AD

Awalnya KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 dijadwalkan akan sandar di Al Arish pada 9 Februari 2024, namun karena adanya kegiatan pemilu di Mesir sehingga proses sandar ditunda.

KRI dr. Radjiman
(Foto: Dok. Dispenal)

Selanjutnya bantuan kemanusiaan dari masyarakat Indonesia akan didistribusikan ke Gaza, Palestina, melalui otoritas yang berwenang seperti halnya Egypt Red Crescent (Bulan Sabit Merah Mesir).

Baca Juga: 183 Perwira Menengah Ikuti Pendidikan Reguler Seskoal 2024

Pekan lalu dalam pelayarannya menuju Mesir, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 sempat berpapasan dan melaksanakan passing dengan KRI Frans Kaisiepo-368 saat melintasi laut Cochin, India di Samudera Hindia.

KRI Frans Kaisiepo-368 sendiri merupakan unsur TNI AL yang baru saja melaksanakan misi perdamaian dunia di bawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Lebanon. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER