Minggu, 26 Mei 2024

183 Perwira Menengah Ikuti Pendidikan Reguler Seskoal 2024

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Seskoal) membuka pendidikan reguler (dikreg) angkatan ke-62 di Jakarta, Senin (5/2).

Pendidikan reguler Seskoal angkatan ke-62 ini diikuti sebanyak 183 perwira menengah, terdiri dari 51 Korps Pelaut, 27 Korps Teknik, 12 Korps Elektronika, 22 Korps Suplai, 29 Korps Marinir, 5 Korps Kesehatan, 9 Korps Khusus, 4 Korps Polisi Militer, dan 2 Korps Hukum (H).

Baca Juga: Kontak Senjata, Satgas Satgas Yonif 300/Bjw Gagalkan Pembakaran Puskesmas Omukia

Sedangkan perwira siswa tamu yang ikut pendidikan tahun ini berjumlah 22 orang terdiri dari 4 TNI AD, 4 TNI AU, 9 perwira Polri serta 5 perwira siswa negara sahabat dari Australia, India, Korea Selatan, Malaysia, dan Singapura.

KSAL Laksamana Muhammad Ali
(Foto: Dok. Dispenal)

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali menyampaikan Seskoal sebagai lembaga pendidikan tertinggi TNI AL untuk dapat memberikan bekal ilmu pengetahuan, membentuk kepribadian dan karakter sebagai prajurit profesional serta mengembangkan kemampuan kepemimpinan maritim bagi para perwira.

Baca Juga: KSAD Buka Peluang Gunakan AI untuk Penugasan TNI AD

“Penguasaan tataran teknis dan taktis yang dimiliki pada perjalanan karir sebelumnya, akan dikembangkan dengan peningkatan kemampuan pada tingkatan yang lebih tinggi, yaitu level operasional dan strategis,” ujar Ali, dikutip dari keterangan Dispenal.

“Untuk itu diperlukan perubahan mindset para perwira siswa, sehingga mampu berpikir global, holistik, integratif dan memiliki visi yang jauh ke depan,” tambahnya. (at)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER