Minggu, 16 Juni 2024

KSAD Buka Peluang Gunakan AI untuk Penugasan TNI AD

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak membuka peluang untuk menggunakan teknologi kecerdasan buatan Artificial Intelligence (AI) untuk penugasan TNI AD ke depan. Namun hal ini lanjutnya perlu didiskusikan lagi bersama timnya.

Baca Juga: Masih Dalam Tahap Negosiasi, KSAD Ungkap Kondisi Pilot Susi Air Sehat

“Tentang AI kita juga mengikuti perkembangan zaman, nanti kita sedang akan terus diskusikan apa korelasi AI dengan penugasan TNI AD khususnya. Kita terus berdiskusi apakah ini akan membantu kegiatan kita atau tidak, nanti kami diskusikan,” kata Maruli usai kegiatan perayaan Natal bersama Mabesad di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin, (5/2).

Sebelumnya Dinas Penerangan TNI AD (Dispenad) mengunggah postingan yang menggunakan IA. Postingan tersebut menggambarkan sosok Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang menyampaikan berita viral di media sosial (medsos).

Baca Juga: Kontak Senjata, Satgas Satgas Yonif 300/Bjw Gagalkan Pembakaran Puskesmas Omukia

Kadispenad Brigjen Kristome Sianturi mengatakan tren penggunaan presenter AI ini akan diteruskan dan dibuat lebih intens. Pada penayangan perdana ini, ditampilkan sosok Serda (K) Sarah.

“Live AI ini perdana, dan akan kita lanjutkan dan perbanyak,” kata dia. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024

Peserta kategori IPSC Level III mengikuti Kejuaraan Menembak Tanfoglio Cup 2024 di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando 1 Kopasgat, Jakarta, Jumat (7/6). Perlombaan tersebut mengangkat tema "Kualitas dan Prestasi adalah Kehormatan".

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER