Selasa, 21 Mei 2024

Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Beri Pelayanan Kesehatan Hingga Borong Hasil Tani Rakyat Papua

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad Condromowo terus melakukan pembinaan teritorial seperti melalui program pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Kabupaten Intan Jaya, Distrik Sugapa, Papua pada Minggu (12/5).

Serka I Made Paing selaku bakes (bintara kesehatan) mengatakan pelayanan kesehatan merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas kepada masyarakat yang tinggal di wilayah terpencil dan jauh dari akses kesehatan masyarakat.

Baca Juga: KRI Teluk Wondama dan Helikopter Panther Kirim Logistik Medis di Laut Halmahera

“Program kesehatan yang diberi nama Halo Doc ini diteruskan dari satgas sebelumnya yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Prajurit
Prajurit satgas Mobile Yonif 509 membeli hasil tani masyarakat di Distrik Sugapa, Senin (13/5). (Foto: Dok. Pen Satgas)

Selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, pada Senin (13/5), satgas Mobile Yonif 509 juga membantu masyarakat sekitar dengan membeli hasil bumi yang dijual.

Baca Juga: KRI Radjiman Angkut Personel Pengamanan Laut WWF ke-10 ke Bali

Letda Chk Suharto selaku Pasiter Satgas Mobile Yonif 509 Kostrad menyampaikan bahwa kegiatan rosita (borong hasil tani) tersebut dilakukan hampir setiap hari pasar selain untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari prajurit juga untuk membantu peningkatan perekonomian masyarakat di Distrik Sugapa.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan, mungkin terlihat sederhana tetapi memiliki makna, maksud dan tujuan tersendiri, kami berharap dengan kegiatan seperti ini kehadiran kami di sini dapat saling membantu antar prajurit dan masyarakat sekitar terutama warga Distrik Sugapa,”ujar Suharto. (nhn)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER