Selasa, 16 April 2024

KSAD Tutup Kejuaraan Tenis Meja Total Hadiah 220 Juta

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kejuaraan Tenis Meja Piala KSAD Tahun 2023 resmi ditutup Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di GOR Nanggala, Markas Komando Pasukan Khusus (Makopassus), Cijantung, Jakarta, Selasa (21/3).

Dilansir dari keterangan resminya Dispenad, Selasa, kejuaraan yang digelar sejak tanggal 17-21 Maret 2023 ini mempertandingkan Kategori TNI-Polri dan Umum dengan jumlah peserta sebanyak 1.028 orang, dan memperebutkan total hadiah sebesar 220 juta rupiah.

KSAD dalam sambutannya mengatakan TNI Angkatan Darat sebagaimana komitmennya, senantiasa ikut membantu pembinaan olahraga nasional, untuk menggali dan menyiapkan bibit atlet tenis meja tingkat nasional dan Internasional dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi semua masyarakat yang mempunyai keinginan yang besar untuk menjadi atlet tenis meja.

Baca Juga: Usai Tunaikan Misi Kemanusiaan di Turki, Satgas TNI AU Pulang ke Tanah Air

“TNI berusaha Mendorong generasi muda penerus bangsa untuk mengembangkan kreatifitas dalam hal positif terutama di bidang olahraga. Kegiatan ini di samping meningkatkan prestasi, juga sebagai wahana untuk melihat sejauh mana perkembangan kualitas dan kemampuan para atlet tenis meja nasional. melalui kegiatan semacam ini, diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet Tenis Meja berprestasi, yang dapat mengangkat kehormatan, harkat dan martabat bangsa melalui kegiatan olahraga,” kata KSAD.

KSAD juga menyampaikan apresiasinya kepada berbagai pihak yang turut mendukung tergelarnya kejuaraan Tenis Meja Piala KSAD Tahun 2023 ini. Kerja keras dan keberhasilan kegiatan Kejuaraan ini, dapat dijadikan referensi bagi penyelenggaraan lomba sejenis di masa yang akan datang.

Adapun para pemenang pada kejuaraaan Tenis Meja Piala KSA Tahun 2023, Kategori beregu TNI/Polri Tim Bhayangkara A berhasil merebut juara juara I, Tim Polda Kaltim meraih juara II dan Tim Polda Jateng dan Mapusbekang menempati posisi juara III. Sedangkan pada kategori Kategori Divisi 4 dan 5 petanis meja Andrian dari DS Garut berhasil menjadi juara I, diikuti Agres dari AIF meraih juara II, dan Luki Oktora dari Arwana Jaya serta Rian dari Arwana Jaya berada di posisi III.

Baca Juga: KSAD Konsisten Berikan Penghargaan untuk Babinsa yang Berprestasi

Selanjutnya, Pada Kategori Divisi 6,7 dan 8 juara pertama diraih Vera dari Arwana Jaya, Najib/Arwana Jaya Meraih Juara II dan Juara III direbut oleh Almira dari Liga Mas Beserta Dafa Dan Arwana Jaya. Pada Kategori Beregu Campuran PTM Idaman Red berhasil menyabet Juara I, Diikuti PTM Idaman White Sebagai Juara II dan juara III diraih Stoni A dari Arwana Jaya A. Kategori Umum Perorangan Gusti Syaiful dari Arwana Jaya keluar sebagai juara I, Luki dari Arwana Jaya sebagai juara II dan Bima dari Idaman Red serta David Jacobs dari Arwana Jaya berbagi hasil sama sebagai juara III.

Pada Kelompok Umur 13 Putra, Fikri dari POPB DKI berhasil menggondol Juara I, diikuti M. Zayyid dari PTMSI Jabarmeraih Juara II, serta Elang dari AIF dan Mumtaz dari Stoni meraih Juara 3. Di Kelompok Putri Perorangan Huli dari Al Istiqomah menyabet juara I, Alena dari PPOB DKI meraih Juara II dan Via Azzahra dari Arwana Jaya serta Mozeta dari Sumedang berbagi juara III.

Baca Juga: 206 Putra Daerah Papua dan Maluku Digembleng Jadi Prajurit TNI AL

Kelompok Umur 16 Putra Alghifari dari Pupuk Kaltim menorehkan Juara II, Naufal dari Ancol Barat meraih Juara dan M. Luki dari PTMSI Jabar serta Ustum Zubair dari Arwana Jaya meraih juara III. Pada Kelompok 16 Putri, Alysia Aime dari Arwana Jaya meraih juara I, Faizza Elysia dari Arwana Jaya meraih juara II, sedangkan Jeje dari POPB DKI dan Rara dari Brother Bandung meraih juara III.

Di Kelompok Umur 19 Putra , Nael dari Stoni meraih Juara I , Jonathan dari Arwana Jaya mendapatkan Juara II, dan Ghibran dari Pepopri Batam serta Andrean dari DS Garut menempati posisi III. Dan terakhir pada kelompok Umur 19 Putri, Sopi dari NHI berhasil meraih juara I, Alma dari Liga Mas mendapatkan Juara II serta Ida dari Ancol Barat dan Vera dari Arwana Jaya meraih Juara III. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER