Sabtu, 25 Mei 2024

KSAD Konsisten Berikan Penghargaan untuk Babinsa yang Berprestasi

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman konsisten memberikan apresiasi dan penghargaan untuk para Babinsa yang berprestasi. Kali ini giliran Serka Sunardi, Babinsa Koramil 0621-01 Cibinong, Kodim 0621/Bogor yang berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja kering seberat 6,5 Kilogram.

Dilansir keterangan resminya Dispenad, Selasa, (21/3) Serka Sunardi pun mendapatkan undangan khusus bertemu langsung dengan KSAD. Ia pun langsung secara antusias menceritakan kronologis peristiwa penggagalan peredaran narkoba tersebut di Ruang Tamu KSAD, Mabesad, Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Terima Brevet Kehormatan Pomal, KSAL: Konsekuensi untuk Kontribusi Lebih Besar

“Awalnya, ada informasi dari masyarakat yang mencurigai paket titipan jasa pengiriman ke sebuah warung Ubi Cilembu. Berbekal info tersebut saya bersama Bhabinkamtibmas Polres Bogor pun menelusuri informasi tersebut. Saat mendatangi warung tersebut, datang pengemudi ojek online yang mengambil paket yang dititipkan tadi. Setelah diambil dan dibawa, kami mengikuti ojek online tersebut, dan ternyata benar, ada dua orang yang sedang menunggu paket tersebut. Kemudian saya tanyakan kepentingan keduanya dengan paket tersebut,“ kata Sunardi.

Lanjutnya, saat ditanya, kedua pelaku yang menunggu paket dengan menggunakan sepeda motor itu justru langsung tancap gas. Namun Sunardi berhasil merangkul pelaku yang dibonceng, hingga ia ikut terseret motor sejauh 10 meter.

“Motor para pelaku terjatuh, saya terseret motor hingga sekitar jarak 10 meter. Namun, salah satu pelaku berhasil saya amankan, dan pelaku yang satunya berhasil melarikan diri dengan sepeda motornya. Pelaku yang tertangkap kemudian saya bawa ke Kantor Kodim, berikut barang bukti ganja seberat 6,5 kilogram yang dibungkus dalam beberapa paket besar,“ ceritanya seraya menjelaskan bahwa kini pelaku telah diserahkan ke Polres Bogor.

Baca Juga: Angkatan Laut Indonesia-Australia Komitmen Tingkatkan Kerja Sama Pertahanan

Menanggapi ini, KSAD mengatakan apa yang dilakukan Serka Sunardi merupakan bentuk kepedulian bahwasanya narkoba dapat merusak generasi penerus bangsa. Ia pun menegaskan agar prajurit TNI AD di lapangan jangan ragu-ragu dalam bertindak, bila menemui kegiatan yang dapat merugikan masyarakat, dan berharap para prajurit dapat mengimplementasikan Perintah Harian KSAD yang berbunyi “TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi”.

“Terima kasih telah melakukan tindakan yang berdampak besar bagi generasi penerus bangsa. Saya berharap barang bukti ganja yang telah diamankan dari pelaku, agar dipastikan barang tersebut dimusnahkan,“ kata KSAD. (rr)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER