Sabtu, 2 Maret 2024

KSAD Dapat Kado Istimewa Karya Teknologi Anak Bangsa dari Pangdam V/Brawijaya

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mendapatkan kado istimewa dari Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf saat mengunjungi Batalyon 516 Kodam V/Brawijaya beberapa waktu lalu.

Kado tersebut menurut keterangan Dispenad, Selasa, (16/5) adalah karya teknologi anak bangsa berupa lukisan QR Art atau Quick Response Art bergambar wajah KSAD.

“Lukisan ini menyimpan sebuah kode 2 dimensi yang dapat menelusuri banyak informasi terkait sepak terjang KSAD Dudung,” tulis keterangan Dispenad.

KSAD pun kagum akan hasil karya lukisan yang merupakan ciptaan otentik seniman sains, Mr D ‘Kawung Innovation’.

Baca Juga: Hadiri Final Planning Conference, TNI AU Siap Ikuti Latgabma Super Garuda Shield 2023

CEO Kawung Innovation, Ir Hadi Wardoyo mengatakan, QR Art adalah hasil cipta rasa karya dan karsa Seniman Doddy ‘Mr D’ Hernanto yang telah mendapat hak paten dan merupakan satu-satunya di dunia.

Kawung Innovation sendiri mewadahi para kreator khususnya pencipta karya anak bangsa dan fokus pada seni, teknologi serta budaya.

“Kita ingin memasyarakatkan, mengembangkan, mengaplikasikan dan memasarkan karya anak bangsa kepada dunia,” kata Ir Hadi Wardoyo, Senin (15/5).

QR Art Lukisan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman ini dilengkapi barcode khusus. Mr.D Kawung Innovation mengajak penikmat seni menjelajah potongan-potongan profil, berita, sepak terjang dan secara umum perjalanan Kasad lewat ruang peramban dengan melakukan scan pada lukisan.

Baca Juga: Jadi Ketua FASI Sumsel, Danlanud SMH Hadiri Musyawarah Nasional 2023

“Scan barcode pada lukisan dengan ponsel, maka akan muncul berbagai data dan berita terkait kehebatan Bapak Kasad,” kata Mr D.

Sebelumnya, Mr D juga pernah menampilkan ratusan maha karya sketsa futuristik baik foto digital maupun lukisan dalam balutan tradisional dan modern menggunakan inovasi QR Art tersebut.

Mereka adalah para tokoh pendiri bangsa, pejabat tinggi negara, dan tokoh termashur lainnya. Seperti Presiden Jokowi, KH Ma’ruf Amin, Menkopolhukam Mahfud MD, Henry Tanoesoedibjo, Anies Baswedan, Puan Maharani, Sandiaga Uno, KH Hasyim Asyari, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf serta Rektor Universitas Dr Soetomo Dr Siti Marwiyah.

Karya QR Art Mr D sendiri merupakan wujud nyata inovasi dan kreativitas anak bangsa. Karya ini mampu menyatukan teknologi terdepan berbasis coding dan data dengan konten seni berkarakter Indonesia.

Mr D Kawung Innovation berhasil membuat penyempurnaan evolusi barcode dan QR Code menjadi lebih trendi dan kekinian dengan QR Art. Tampilan dan fiturnya lebih modern dan penuh estetika.

Baca Juga: TNI AL Perbanyak Klaster Pertahanan Kampung Bahari Nusantara di Perbatasan

Mr D menjelaskan inovasi ini lahir setelah mengamati bentuk barcode yang terbatas dan QR Code yang tidak mengindahkan unsur seni di dalamnya.

Tangan dingin Mr D membuahkan hasil. Ia menjadikan QR Art lebih memilih karakter dan ciri khas gambar sehingga sangat cocok untuk branding, promosi dan personal.

QR Art inovasi karya Doddy ’Mr D’ Hernanto Kawung Innovation bersertifikat HKI tahun 2021 dengan nomor pencatatan : 000296961 QR Art sebagai jejak rekam digital.

QR Art karya Mr D Kawung Innovation tidak bisa ditiru oleh siapapun sehingga karya ini menjadi eksklusif bagi penggunanya, karena QR Art adalah gabungan antara analog dan digital dengan balutan seni.

Ada harapan besar terungkap dari Mr D Kawung Innovation. Ia ingin agar generasi penerus bangsa dapat terus berkarya. (rr)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER