Senin, 26 Februari 2024

KRI Bung Karno-369 dan Tiga Kapal Perang TNI AL Bakal Dipasang Meriam Marlin 40

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Dinas Material Senjata dan Elektronika TNI AL (Dissenlekal) melakukan kontrak pengadaan empat unit meriam 40mm single barrel Independent Line of Sight (ILOS) Leonardo buatan Italia.

Dikutip dari laman TNI AL, Kamis (22/6), kontrak pengadaan tersebut bertujuan memenuhi persenjataan pada kapal patroli cepat (PC) 60 dan angkut tank (LST) yang dibuat di dalam negeri.

Baca Juga: Tingkatkan Keamanan di Laut Sarmi, TNI AL Dirikan Pangkalan Militer

Meriam tersebut berbobot ringan dan ringkas, sehingga mudah diinstal pada berbagai macam kapal permukaan sebagai meriam utama. Nantinya, 40mm single barrel ILOS akan dipasang di KRI Bung Karno, KRI Dorang, KRI Bawal, dan KRI Bintuni.

Selain itu, Kepala Dinas Material Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Kadissenlekal) Laksamana Pertama TNI Dwi Cahyo Kuncoro, mengukuhkan Mayor laut (E) Jaka Winanto, sebagai Komandan Satgas pemasangan meriam 40mm.

Baca Juga: Bakamla RI Bakal Dapat Hibah Drone dari AS

Satgas ini dibentuk untuk membantu Pejabat Pembuat Komitmet (PPK) di dalam pekerjaan pemasangan meriam 40mm. Pemasangan meriam meliputi tahapan instalasi, setting to work, harbour acceptance test, dan sea acceptance yest. (at)

BERITA TERBARU

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER

Jenderal Asal Timor Leste Jadi Danrem 161/Wira Sakti

Daftar Lengkap 33 Pati TNI AD yang Dirotasi dan Mutasi

Daftar Lengkap 20 Pati TNI AD yang Naik Pangkat