Sabtu, 20 April 2024

Kesenian Indonesia Warnai Medal Parade Satgas Kizi XX-T/MONUSCO di Kongo

BACA JUGA

Jakarta, IDM – Sejumlah kesenian asli Indonesia turut mewarnai upacara ‘Medal Parade Satgas Kizi XX-T/MONUSCO’ di Republik Demokratik Kongo, beberapa waktu lalu. Beberapa di antaranya adalah tari nusantara dan tari papua.

Melansir Puspen TNI, Minggu (18/2), Medal Parade adalah upacara penyematan medali kehormatan oleh United Nation (UN) kepada peacekeepers (penjaga perdamaian) yang datang dari berbagai negara di dunia, menjelang akhir masa penugasan. 

Penyematan tersebut dilakukan langsung oleh Force Intervention Brigade (FIB) Commander, Brigadir General Alfredo Luciano Matambo.

Baca Juga: Operasi Khusus Rusia di Ukraina Diperkirakan Menelan Biaya Hingga $211 Miliar

Dalam kesempatan itu, Alfredo menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih atas semangat, dedikasi, serta karya dari Satgas Kizi XX-T/MONUSCO selama berada di daerah misi.

“Satgas Kizi XX-T/MONUSCO telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik dan efisien dalam bidang penugasan,” kata Alfredo.

Selain itu, Alfredo juga mengatakan personel satgas yang dibentuk sebagai penjaga perdamaian di bawah naungan PBB itu juga selalu menerapkan dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas apa pun yang diberikan.

Baca Juga: KRI Radjiman Wedyodiningrat-992 Kembali ke Tanah Air usai Salurkan Bantuan ke Gaza

“Mereka selalu melakukannya dengan tulus dan profesional, serta menunjukkan standar dedikasi, keahlian, dan kompetensi yang tinggi selama bertugas di Republik Demokratik Kongo,” jelas Alfredo.

Komandan Kontingen Garuda MONUSCO, Kolonel Inf Agus Sandi Agusto yang turut hadir juga dalam agenda tersebut. Ia mengatakan penyematan medali kehormatan UN sekaligus menjadi bentuk pengakuan dunia pada profesionalitas TNI. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Panglima TNI Pimpin Serah Terima Jabatan KSAU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyerahkan bendera panji Swa Bhuwana Paksa kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono. Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut berlangsung di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (5/4).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER