Rabu, 29 Mei 2024

KRI Radjiman Wedyodiningrat-992 Kembali ke Tanah Air usai Salurkan Bantuan ke Gaza

BACA JUGA

Jakarta, IDM – KRI Radjiman Wedyodiningrat-992 kembali ke Tanah Air usai menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban konflik di Gaza, Palestina, Sabtu (17/2).

Mengutip dispenal, KRI Radjiman yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) Port Visit Mesir 2024 kembali ke Indonesia dari Dermaga El Arish, Mesir. Kapal tersebut diperkirakan menempuh selama tiga pekan untuk sampai ke Tanah Air.

Baca Juga: Mesir disebut Bangun Fasilitas Pengungsian di Perbatasan Gaza

Adapun persiapan untuk pulang dimulai dengan mengecek kelengkapan personel dan materiil. Komandan Satgas, Laksma TNI Sumarji Bimoaji mengucapkan terima kasih atas kerja sama personel.

“Terima kasih kepada seluruh personel atas kerja keras dan kerjasamanya dalam proses bongkar muatan bantuan kemanusiaan,” katanya.

Selain itu, Sumarji juga mengarahkan personelnya untuk melaksanakan pengecekan keamanan untuk memastikan keselamatan seluruh personel kapal selama melakukan perjalanan.

Baca Juga: Operasi Khusus Rusia di Ukraina Diperkirakan Menelan Biaya Hingga $211 Miliar

Terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali juga menekankan pentingnya keamanan dan keselamatan prajurit selama menjalankan tugas.

Menurut Ali, hal tersebut sangat berkaitan dengan komitmen TNI AL untuk memberikan manfaat dalam misi kemanusiaan dan perdamaian, baik dalam level nasional maupun internasional. (un)

BERITA TERBARU

INFRAME

Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Bencana Alam di Sumatera Barat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (16/5).

EDISI TERBARU

sidebar
ads-custom-5

POPULER